Dora, Pasien Keringat Darah RS M. Djamil Masih Dirawat Intensif

( Nasional )


Yonda Sisko - detikNews

 Jakarta - Tim dokter Rumah Sakit M. Djamil Padang masih merawat secara intensif pasien berkeringat darah, Dora Indriyanti Tri Murni (25). Gadis cantik berambut cepak yang tercatat sebagai mahasiswa semester VI Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang tersebut hingga kini masih dipasangi infus dan terus diberi obat anti pendarahan.

Sejak dirawat dua pekan lalu, kondisi Dora pada umumnya baik meski masih lemah dan banyak berbaring di Instalasi rawat Inap Bagian Penyakit Dalam RS M. Djamil Padang. Sementara, tim dokter yang merawat Dora terus berupaya memperdalam gejala penyakit yang terhitung langka tersebut dengan melakukan pemeriksaan sampel darah ke laboratorium di Jakarta.

Demikian disampaikan Kepala Instalasi Humas dan Pengaduan Masyarakat RS M Djamil Padang, Gustafianof, kepada detikcom melalu telepon, Jumat (3/6/2011). Menurut dia, pihaknya sejauh ini belum dapat memastikan apa sebenarnya penyakit yang diderita Dora karena masih terus didalami.

"Berdasarkan hasil CT scan dan serangkaian tes darah yang dilakukan oleh tim dokter kita tidak menemukan adanya kelainan pada Dora. Kita juga sudah mengirim sampel darah itu ke Jakarta dan diharapkan dapat menerima hasilnya Senin mendatang," ujar Gustafianof.

Lebih lanjut Gustafianof mengatakan, pihaknya juga berupaya memberikan asupan makanan ke Dora selain cairan infus yang terus dipasang sejak Dora masuk RS dua pekan lalu. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap kuat.

"Tidak ada pantangan makanan. Kita terus mengupayakan agar kondisi fisiknya tetap kuat untuk menjalani proses pengobatan lebih lanjut," tukas Gustifianof.

Seperti diberitakan, Dora Indriyanti Tri Murni merupakan pasien RS. M. Djamil Padang yang mengidap penyakit langka yaitu darah akan merembes dari pori-pori kepalanya bila berpikir terlalu berat. Pada beberapa kondisi, darah juga keluar melalui hidung dan telinganya.

Selain karena penyakitnya yang langka, Dora mendapat perhatian luas dari publik karena kisah hidupnya yang luar biasa. Perempuan muda yang sudah piatu tersebut, diketahui pernah menjadi tukang ojek, kuli bangunan, satpam, dan cleaning service untuk membiayai hidup dan pendidikannya. Dora juga bertanggungjawab terhadap kelangsungan hidup dan pendidikan dua adiknya.